Resolusi 2010, Target-Target yang Harus Dicapai di Tahun Depan :D

Setiap orang punya harapan-harapan sendiri. Saya juga memiliki harapan. Nah, dalam menyambut tahun 2010, mungkin ada baiknya saya mendata target-target yang saya harapkan dapat dicapai tahun depan. 🙂 Target-target ini mudah-mudahan bukan cuma menjadi omong kosong belaka, tapi juga jadi pemacu semangat saya untuk mewujudkannya.1. Merubah sikap dan perkataan saya. Simpel, tapi ini memang harus segera saya lakukan karena belakangan ini sikap dan perkataan saya mulai banyak menimbulkan masalah dalam hidup saya. Hehehehe…

2. Masuk BEM FISIP UI 2010! Yang mau saya masukin sih Biro Dana dan Usaha. Simpel, sesuai tujuan saya datang dan memilih kuliah di sini, saya ingin mencari lebih banyak koneksi dan kenalan. Siapa tahu dengan banyak “mencari uang” dari perusahaan-perusahaan yg ingin mendanai kegiatan BEM FISIP, saya jadi punya banyak kenalan-kenalan baru. 🙂 Belum ada gambaran pastinya, jadi lebih baik saya bertanya dulu dengan kak Yozha yang di BEM 2009 juga di danus.

3. Kalau masuk BEM gak kesampaian, saya ada alternatif: part-time job! Ini sebenarnya keinginan saya sejak SMA. Tapi sayang gak terwujud terus. Hehehe.. Mau kerja apa? Apa aja! Mungkin akan menyenangkan jika pekerjaan yang membantu saya dalam karir ke depannya (baca: di bidang Komunikasi juga), tapi kalaupun gak kesampaian, kerja apa aja saya jalanin. Gak mau kalah sama Ikal di Sang Pemimpi. Hehehe..

4. Belajar rajiiiiiinn…!! Hahaha.. Ini mungkin hal yang klise tapi memang harus saya akuin sangat penting. Kerasa banget bedanya pas UTS sama UAS kemaren, dimana pas UAS kemaren saya bener-bener belajar dengan giat, dan hasilnya (insya Allah) jauh berbeda dibanding UTS. Semangat belajar pas UAS ini harus saya pertahanin 🙂

5. Menulis, menulis, dan menulis. Semangat nulis di akhir tahun ini harus saya pertahanin dan tingkatkan. Apalagi pada dasarnya saya punya banyak pemikiran-pemikiran usil yang sebenernya bisa dijadikan bahan tulisan. Saya harap gak cuma nulis blog dan opini saya, tapi juga bisa menulis fiksi. Uhh.. Entah udah berapa lama ya saya gak nulis fiksi. Oh ya, selain itu target saya ada lagi: Tulisan saya dimuat di media massa.

6. Produktif dalam Berinternet. Ini gara-gara saya baca sebuah artikel di kompas.com, mengenai mayoritas pengguna internet di Indonesia masih belum produktif. Maksudnya, penggunaan internet di Indonesia selama ini hanya sekedar untuk mendownload, upload, social networtk, nonton video di youtube, atau sekedar baca berita di situs-situs berita. Apalagi, buka situs-situs jejaring sosial menjadi favorit pengguna internet di Indonesia. Karena itu, kalo bisa diubah deh. 🙂 Apalagi intensitas saya di depan internet sangat tinggi. Sayang juga kalo cuma buat download atau facebook-an aja.

7. Membaca dan membaca! Bahan bacaan harus diperbanyak lagi. Buku itu memberikan pengetahuan yang tak ternilai harganya, jadi membaca harus dibudayakan!

Yang lagi kepikiran baru itu, kalau ada yang baru lagi diupdate ah.. 😀

Selamat jalan 2009! Tahun yang luar biasa. Selamat datang 2010, semoga juga lebih luar biasa!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s