Adhitia Sofyan dan Album Barunya: "Forget Your Plans"

Beberapa hari ini, lagi doyan dengerin album barunya Adhitia Sofyan yang judulnya “Forget Your Plans”. Oya, buat yang belum tau Adhitia Sofyan itu siapa, dia adalah seorang musisi kamar asal Jakarta dan kini sudah dikenal sebagai musisi indie. Awalnya hanya mencoba membuat lagu-lagu sendiri lalu iseng-iseng menyimpannya dalam sebuah mini album atau EP yang berjudul “I’m not getting slimmer, so here we go”. Namanya mulai terangkat ketika dia lagi-lagi iseng mengirimkannya ke sebuah acara radio yang memutarkan lagu-lagu kiriman dari musisi-musisi indie. Single dari EP nya tersebut yang berjudul “Adelaide Sky” berhasil menduduki puncak chart indie selama beberapa minggu. Oya, bahkan lagu ini menjadi Original Soundtrack dari film Kambing Jantan.

Adhitia Sofyan memiliki sebuah blog, dan asiknya, kita bisa mendownload album-album nya dari blog tersebut secara gratis dan legal! (Nggak usah munafik lah, ini yang biasa kita cari kan? :))

Mari kita lihat album barunya, “Forget Your Plans”


Track List:
1. Forget Jakarta’
2. After the Rain
3. Carnival
4. Immortal Mellow
5. Gaze
6. Don’t Look Back
7. Secret
8. The Stalker
9. Dark Side
10. Midnight
11. In to the Light
12. Bandaged

Seperti album-album sebelumnya, tentu saja Adhitia Sofyan bermain akustik di album ini (Ya iyalah namanya juga sendirian. LOL). Dari segi lirik sendiri bermacam-macam, ada tentang Jakarta (Adhitia menulis “For all our love and hate towards the city of Jakarta.” di about the song nya), tentang cinta vampir yang imortal dengan seorang manusia yang mortal di “Immortal Mellow“, tentang kematian di “In to the Light“, dan tentang cinta yang abadi seperti Romeo dan Juliet di “Bandaged“.

Saya pribadi memilih “Gaze” sebagai favorit saya. Lagunya bercerita tentang “Having a moment where you’re looking at that beautiful stranger you’d wish they’re yours.” Uh, saya gak tau juga, apakah ini karena pengalaman pribadi? Hahaha..

“Stay a while,
I’m gazing the way you move, from far..”

Tapi emang kok, “Gaze” ini bagus banget. Patut dicoba deh.

Lagu-lagu dalam album ini paling enak kalo didengerin tengah malem. Coba aja. Pas saya insomnia kemaren-kemaren, langsung deh dengerin album ini. Hehehe…

Yang mau download albumnya langsung aja ke blognya Adhitia Sofyan. Kalo mau download album-album dan rekaman sebelumnya juga bisa didapat dari sana.

Kalo ada yang nanya, kenapa berani ngegratisin lagu-lagunya?
Di page “About Adhitia”, dia ngaku karena dia memang tidak berniat berkarir di bidang musik. Musik memang hobinya sejak kecil, jadi mungkin sekarang cuma buat having fun aja. Oya, Adhitia Sofyan sendiri sekarang bekerja di bidang kreatif marketing communication.

Jadi, berminat mendengarkannya? 🙂

Advertisements

One thought on “Adhitia Sofyan dan Album Barunya: "Forget Your Plans"

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s