[Review Pertandingan] Manchester United vs Chelsea: 1-2

http://www.footytube.com/v/Mzg4MjQ=

Pertandingan seru yang berjalan dengan penuh kontroversi. Untungnya kontroversi seimbang untuk kedua tim.

Chelsea menyambangi Old Trafford dengan kepercayaan diri tinggi karena di pekan lalu berhasil mencukur tim kuda hitam Aston Villa dengan skor “tenis” 7-1 padahal pada saat itu minus mesin gol mereka, Didier Drogba. Apalagi dengan Drogba yang sudah kembali dari cedera (walaupun masih bermasalah dengan hernia). Sebaliknya Manchester United menjamu Chelsea dengan persiapan kurang meyakinkan: kehilangan Wayne Rooney yang sudah mencetak 34 gol di semua ajang bersama United dan kekalahan 2-1 dari Munich di Champions League.
Drogba ternyata disimpan oleh Chelsea, lebih mengandalkan Anelka diapit oleh Malouda dan Joe Cole di kanan dan kiri. Sementara Berbatov di kubu United sebagai striker tunggal, ditopang oleh Scholes, Fletcher, Park, Valencia dan Giggs. Kedua kubu bermain menyerang dengan mengandalkan kedua sayap, saling membalas walaupun harus diakui serangan Chelsea sedikit lebih berbahaya. Di menit 19, Malouda, yang di paruh kedua musim ini bermain sangat gemilang, menusuk kotak penalti United lalu melepaskan umpan pendek ke Joe Cole yang siap didepan gawang, lalu diteruskan dengan sentuhan kecil kaki kirinya ke gawang Man Utd. 1-0 untuk Chelsea.
Man Utd berusaha membalas dengan mengandalkan Valencia di kanan dan Evra di kiri (yang terlihat lebih rajin menusuk dari sayap daripada Giggs) dan Berbatov yang menunggu datangnya bola. Beberapa kali United mendapat peluang berbahaya lewat Park Ji Sung ataupun Giggs. Bahkan Park sempat dijatuhkan oleh Zhirkov di kotak penalti dan sekilas memang seharusnya penalti, namun wasit tidak memberikan hadiah tersebut bagi Red Devils. Sebaliknya, Anelka yang sudah siap menendang juga sempat dijatuhkan oleh Neville dengan Body Charge (yang sepertinya tidak berniat mengambil bola). Komentator menyebutkan bahwa seharusnya itu juga penalti. Sayang wasit lagi-lagi pelit pada malam hari ini. Sampai turun minum, skor masih 1-0 untuk tim tamu.
Awal babak kedua Manchester United mengambil inisiatif serangan sampai mengurung Chelsea sampai 15 menit pertama. Pendukung Chelsea dipastikan harus spot jantung karena serangan United membuat Chelsea harus bertahan habis-habisan, hanya mengandalkan satu dua kali serangan balik lewat Ferreira. Berbatov berkali-kali membuang kesempatan emas di depan gawang Chelsea.
Don Carlo sampai harus menurunkan Drogba dan Kalou untuk mengubah arah angin di menit ke 69, dan rasanya itu berhasil. 10 menit sejak menginjakkan kakinya di lapangan, Drogba berhasil menuntaskan umpan cantik Kalou walaupun dirinya sebenarnya sudah dalam posisi offside. Sayangnya hakim garis tidak mengangkat bendera sehingga Drogba dengan leluasa melepaskan tembakan yang mengelabui Van Der Saar. 2-0 untuk Chelsea, tim tamu di atas angin.
United tidak tinggal diam, langsung melepaskan serangan lewat Nani yang masuk menggantikan Park Ji Sung lewat sisi kanan pertahanan Chelsea. Macheda yang berada di depan gawang Chelsea berhasil memanfaatkan bola liar hasil dari usaha Cech menepis umpan Nani. Gol pada menit ke 81 ini juga terasa kontroversial karena bola terlihat membentur lengan Macheda, namun wasit Mike Dean tetap mengesahkan gol tersebut dan tidak menghiraukan protes dari kapten John Terry. 2-1.
Di menit-menit akhir pertandingan Man Utd kembali mengurung pertahanan Chelsea, mencoba mencari gol penyeimbang. Van Der Sar sampai-sampai maju membantu serangan ketika timnya mendapatkan peluang dari bola mati. Sayang sampai peluit dibunyikan, skor tetap 2-1 untuk Chelsea.
Dengan hasil ini, Chelsea berhasil merebut kembali puncak klasmen sementara, dengan selisih dua poin dengan United di posisi kedua. Sementara Arsenal yang menang 1-0 lewat gol Bendtner di injury time terus membuntuti sambil menunggu kedua tim diatasnya terpeleset. Jika dilihat dari jadwal sisa musim ini, langkah Chelsea masih berat karena masih harus menghadapi beberapa tim berbahaya termasuk Liverpool. Begitupun United. Arsenal yang relatif lebih mudah, namun masih harus ditunggu konsistensi kemenangan dari mereka.
Advertisements

One thought on “[Review Pertandingan] Manchester United vs Chelsea: 1-2

  1. kalo tiR sih gga pernah begitu antusias ke bola.kayanya blog ini bakal jadi blog yang sering tiR buka deh garagara update-an bolanya.biar tiRnya update juga gitu. mihihihi :Dkeep blogging, kky 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s