Liverpool vs Chelsea, Sebuah Penentuan

Laga di Anfield ini mempunyai dua kemungkinan, one-side game atau justru akan menjadi pertandingan fantastis. Bagaimanapun, bisa dibilang inilah laga terpenting musim ini.

Anfield sedang bersedih setelah tim tercinta mereka tersingkir dari semifinal Europe League walaupun menang di kandang mereka 2-1 atas Atletico Madrid. Satu gol dari Aquilani dan satu gol dari Benayoun di babak extra time setelah agregat 1-1 walaupun 90 menit berakhir menjadi terasa sia-sia karena Forlan mencetak sebuah gol yang menentukan tumbangnya Liverpool. Mimpi untuk menjadi juara bagi Liverpool kembali kandas, dan menyebabkan Anfield harus kembali melihat tim kesayangan mereka tidak mengangkat trofi apapun.
Belum selesai masa berkabung bagi Liverpool, mereka kembali harus mendapatkan tamu berat yang menjadi kandidat juara Liga Inggris tahun ini. Laga ini menjadi sangat penting bagi The Kop karena dua hal; karena kemenangan mereka akan memuluskan rival utama mereka, Manchester United untuk melewati rekor 18 gelar mereka, dan juga menentukan posisi akhir Liverpool yang masih berpeluang duduk di posisi keempat dan kembali ke habitat aslinya yaitu Liga Champions. Akan terjadi dilema di kubu The Reds, apakah membiarkan United mengungguli rekor mereka dan membuka kembali kesempatan kembali ke Liga Champions atau mengalah agar rekor mereka tidak dilewati oleh rival terbesar mereka.
Liverpool kembali tidak akan diperkuat oleh Fernando Torres yang cedera, namun bukan karena hal-hal tersebut mereka akan mengalah begitu saja di pertandingan ini. Kubu Chelsea sangat yakin bahwa The Reds tidak mungkin menyerah begitu saja dan membuat musim mereka bertambah buruk.

“Pemain-pemain Liverpool tidak akan bermain dengan memikirkan kemungkinan United memenangkan titel musim ini, mereka bermain untuk menang. Mereka akan ingin profesional” ujar Lampard.
“Pertandingan akan sulit namun bukan berarti kami harus cemas. Semua orang akan berpikir bahwa ketika mereka mengunjungi Liverpool, mereka akan memainkan pertandingan yang sulit, dalam kejuaraan apapun.”
Kubu United juga tidak kalah optimisnya dengan profesionalitas Liverpool. Seperti disampaikan oleh top skorer mereka, Wayne Rooney: “Saya tidak berpikir Liverpool akan menyerah begitu saja di pertandingan ini.”
“Mereka akan bertarung untuk kembali ke Eropa, dan dengan background sejarah klub yang panjang, saya yakin mereka akan bersemangat untuk pertandingan kali ini.”
Dari kubu Liverpool sendiri, Daniel Agger mengingatkan rekan-rekannya untuk melupakan pertandingan kemarin dan bersiap untuk big match akhir pekan ini.
“Ini adalah musim yang sulit. Kami harus bersiap untuk (pertandingan) besok, saya tidak tahu apakah kami akan menang, tetapi kami harus berusaha untuk itu.”
Manchester United sendiri akan menjalani laga yang relatif mudah, mereka akan melawan Sunderland akhir pekan ini, dimana di atas kertas mereka lebih unggul. Sehingga, tidak ada keraguan lagi bahwa laga Liverpool melawan Chelsea di Anfield ini akan sangat menentukan siapa yang akan mengangkat trofi Liga Inggris di akhir musim ini.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s