Lama Tak Bersua!

Ah, lama sekali ya sejak postingan terakhir saya yang “murni” buat blog ini.

Hehehe, postingan Gempa Papua memang pada dasarnya dibuat karena permintaan kepala departemen di sosmas bem fisip. Karena terlanjur nulis, jadi sekalian aja saya posting di blog. 🙂

Saya punya beberapa alasan kenapa lama gak nulis di blog. Selalu ada alasan untuk suatu kejadian, bukan? Sekalian menceritakan apa aja sih yang saya lakukan selama nggak nge blog ini.

Oke, yang pertama, saya udah magang sekarang.
Uh, bukan magang sih ya. PKL. Atau sejenisnya. Apalah istilahnya.

Saya magang di sebuah situs berita sepakbola Goal.com Indonesia. Berawal dari keisengan saya buka situs tersebut, ternyata ada pengumuman akan diadakan PKL di sana, maka saya langsung ikutan mengirimkan segala hal yang diperlukan seperti: tulisan-tulisan seperti yang disuruh dan CV. Dari sekitar 800an orang yang mengirimkan apply, puji sukur Alhamdulillah saya masuk dalam 10 orang beruntung yang mengikuti proses PKL. Akhirnya, sampai akhir Agustus ini saya akan terus mengikuti program PKL, apalagi di bulan Agustus ini program PKL lebih intensif karena sudah masuk ke jam kerja redaksi.


Dan di bulan September akan ditentukan apakah kami layak untuk benar-benar menjadi redaksi di Goal.com. Harapan saya tentu diterima. Doakan! 😀


Ngomong-ngomong ada yang unik dari gambar di atas. Saya menulis artikel tersebut di hari Minggu tanggal 1 Agustus 2010. Murni hasil analisis saya pribadi. Lalu di tabloid Bola edisi tanggal 5 Agustus 2010 saya menemukan artikel mirip ada di halaman 4. Ketidaksengajaan. Hahaha..

Oke, beralih ke hal kedua yang saya lakukan di liburan kali ini.

Gathering Nasional Chelsea Indonesia Supporters Club!


Acaranya tiga hari, saya sumpah lupa tanggalnya, di Kaliurang. Seru!
Ini gathnas pertama saya, diselenggarakan oleh CISC regional Jogja, keluarga yang dulu saya perjuangkan, dan juga merupakan gathnas terbesar CISC sampai saat ini. Kaliurang adem banget. Beda sama terakhir saya ke sana bareng temen-temen teladan09 yang saat itu sekalian perpisahan karena setelah lulusan. Waktu itu udaranya udah gak seadem dulu, tapi siapa sangka, pas kemarin gathnas justru dinginnya gila-gilaan.

Oke, langsung beralih ke hal selanjutnya. 😀

Hal lain yang saya lakukan selama liburan adalah: Jualan!

Ya, saya jualan. Nggak jauh-jauh dari kegemaran saya, sepakbola. Saya berjualan jersey/kaos bola lewat Facebook.


Berawal dari keisengan saya nongkrong di FJB Kaskus bagian Sports, saya menemukan seorang penjual yang menjual jersey dengan harga yang cukup miring. Ide bisnis saya pun keluar. Langsung saya mengajukan diri menjadi reseller, dan tanpa modal apapun kecuali laptop, internet, dan facebook, saya akhirnya resmi jualan jersey!
Hehehe..

Alhamdulillah lumayanlah. Saya cuma buka preorder selama seminggu dapet 17 pesanan. Walau gak semua akhirnya jadi karena ada beberapa masalah, tapi menurut saya, pengalaman saya pertama berdagang online ini lumayan juga.

Oke, itu semua yang saya lakukan di liburan ini. Selain kegiatan Bem dan pulang ke Lampung, tentu.

Oh iya, saya juga sedang mengikuti kelas Jurnalistik Online yang diselenggarakan Detik.com khusus untuk mahasiswa lho. Kelas di setiap hari rabu sore. Kelas pertama rabu kemaren. Rasanya? Seru! Menyenangkan sekali diajar oleh Budiono Darsono, pendiri, pemilik, sekaligus pemimpin redaksi Detik.com. Banyak pelajaran yang bisa diambil dari kuliah tersebut.


Selain, tentu, teman baru. 🙂

Liburan ini cukup menyenangkan. Dan alhamdulillah, saya bisa banyak belajar selama liburan.

Lama tak bersua dengan blog ini, mudah-mudahan saya bisa nyempetin diri terus untuk menulis disini.

Leave a Reply

