Pembaptisan




Akhirnya… Pertama kali ke kuil agung Gelora Bung Karno, pertama kalinya teriak-teriak “Indonesia!”, dan pertama kalinya nyanyi Garuda Di Dadaku bareng suporter lainnya. Sejenak, gua merasa seperti dibaptis menjadi suporter sejati.

Tapi layaknya pembaptisan di agama lain, ternyata perlu perjuangan juga untuk sekedar masuk GBK doang. “Cerita perjuangan” itu dimulai dari pencarian tiket. Betapa ribetnya nyari tiket VIP Timur yang harganya 100rebu itu. Mulai gak bisa dateng ke outlet rajakarcis karena banyak urusan, nitip sama Jodi yang juga akhirnya gak dapet, sampe akhirnya harus dateng sendiri ke Senayan untuk beli langsung di loketnya. 1,5 jam berdiri nunduk di dalem kopaja sepertinya cukup menggambarkan betapa susahnya nyari tiket doang.

Masalah lain timbul pas berangkat. Kehujanan di tengah jalan, motor Bobi kehabisan bensin, sampe akhirnya di GBK nya pun dapet masalah karena tiket ada di Lucky yang udah di dalem lingkar stadion. Alhasil, gua harus lari-lari nyari mereka biar yang lain bisa masuk, dan habis itu masih lari-lari juga hampir setengah lingkar stadion buat nyari pintu masuknya.

Tapi semuanya kebayar dengan lima gol dari timnas. Kebayar juga dengan kegembiraan gua dan temen-temen lompat-lompat dan teriak-teriak pas mereka mencetak gol. Dan kebayar juga dengan semangat kita pas rame-rame teriak “Indonesia!” atau nyanyi Garuda Di Dadaku. Sayangnya, gua terlambat masuk untuk ikutan nyanyi Indonesia Raya, padahal itu salah satu momen yang paling gua tunggu seumur hidup gua.

Paling nggak, gua masih punya alasan untuk kembali ke GBK lain hari, bukan? 🙂

One thought on “Pembaptisan

Leave a Reply

