Internet dan Masa Depan Indonesia

Para pecandu teknologi percaya kalo kunci masa depan dunia adalah internet. Mungkin saat itu tak ada lagi hal-hal yang dilakukan dengan manual. Semua serba digital. Dan untuk melakukannya, kita membutuhkan internet yang mampu mengkoneksikan satu hal dengan hal lainnya.

Saya lalu membayangkan, apa jadinya dengan masa depan negeri ini kalau internet benar-benar jadi kunci masa depan kita. Sudah rahasia umum kalau internet di Indonesia itu mahal dan lambat. Memang ada yang kecepatannya bisa diandalkan, tapi bisa bayangkan juga berapa uang yang harus kita keluarkan untuk mendapatkannya. Nah, dengan kondisi ekonomi masyarakat Indonesia sekarang, mana bisa?

Saya yakin masa depan akan suram kalau hal tersebut benar jadi kenyataan. Masa depan Indonesia akan sama saja seperti sekarang: milik orang-orang kaya. Karena hanya mereka yang bisa menggunakan internet dengan koneksi cepat dan stabil. Orang biasa? Silakan tetap mengandalkan internet lambat dan sering down kalau hujan (padahal merk nya aja pake kata “cepat”).

 

 

Note: Sebenernya ini bentuk curcol saya karena internet saya lagi lambat banget. Mau baca E-Paper aja susah! *sigh*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s