Bajaj Adalah Prototipe Motor Masa Depan

Sewaktu SMA, saya cukup sering mengikuti perkembangan teknologi sepeda motor, sesuatu yang tidak saya lakukan lagi setelah masuk perguruan tinggi. Salah satu yang paling menarik perhatian saya ketika itu adalah mengenai perkembangan desain motor di masa depan. Ada banyak model revolusioner yang bisa kita temukan di internet, tentunya hasil cipta para penghayal-penghayal yang jago menggunakan Adope Illustrator atau Corel Draw.

Salah satu model yang paling saya ingat adalah model seperti gambar di atas ini. Alasannya, karena model tersebut seperti hendak menggabungkan motor dan mobil, dan membuat pengendara motor tak perlu lagi takut kepanasan karena motor masa depan itu memiliki “tutup”, layaknya mobil. Pagi ini, tiba-tiba saya teringat dengan motor masa depan sejenis itu lagi ketika terjebak dalam kemacetan Senin pagi ala Jakarta. Memori ini muncul lagi karena ketika macet itu, saya melihat bajaj, sebuah kendaraan umum yang eksistensinya nyaris “dipunahkan” beberapa tahun yang lalu.

Saya jadi berpikir: jangan-jangan, bajaj sebenarnya adalah prototipe dari sepeda motor masa depan? Jika benar, barangkali prototipe ini adalah jenis yang gagal sehingga malah diutak-atik dan menjelma menjadi alat transportasi yang amat dikenal di Jakarta itu.

Siapa tahu…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s