Menanti Supergirl

Supergirl-Pilot.HDTV.x264-LOL.mp4_20150526_200326.682

Episode pilot Supergirl, yang rencananya akan ditayangkan pada musim gugur mendatang alias masih enam bulan lagi, bocor di internet. Fakta bahwa bocornya episode ini bahkan dalam kualitas HD membuat muncul perdebatan apakah pembocoran episode pilot serial televisi pahlawan super terbaru ini merupakan strategi promosi CBS untuk membuat orang tertarik. Dan jika pembocoran ini memang disengajakan oleh CBS, rasanya hasilnya cukup sukses. Pemberitaan mengenai serial ini banyak bermunculan, dan pembahasannya pun menjamur. Banyak orang yang kemudian menanti-nantikan serial ini ditayangkan secara resmi pada November mendatang.

Bukan hal yang mengherankan, karena pilot Supergirl memang berhasil memicu ketertarikan. Serial ini sepertinya akan digarap dengan sangat baik, dengan latar cerita yang mungkin cenderung baru bagi banyak orang – bagaimanapun, karakter Supergirl memang tak pernah bisa mengimbangi kepopuleran Superman. Tetapi selain aspek cerita, yang paling menarik dari serial ini adalah fakta bahwa penggunaan efek komputer dalam serial ini, setidaknya jika melihat dari episode pilotnya, dilakukan dengan sangat baik dan rapi. Sepertinya, kita akan melihat serial tv pahlawan super dengan efek komputer terbaik. Ya, bahkan jauh lebih baik daripada The Flash.

Gaya penceritaan Supergirl sendiri sepertinya akan straightforward, seperti yang bisa kita nikmati dari The Flash. Bagaimanapun, meski disiarkan di televisi yang berbeda, serial ini juga diproduksi oleh Greg Berlanti dan Andrew Kreisberg, duo pengembang serial Arrow dan The Flash di The CW.

Supergirl sendiri bercerita tentang saudara sepupu Clark Kent alias Kal-El, Kara Zor-El, yang ternyata dikirim oleh keluarganya untuk menjaga Kal-El, yang jauh lebih kecil darinya, yang dikirim ke bumi. Namun pesawat Kara “tersangkut” Phantom Zone karena gelombang kejut yang terjadi akibat kehancuran Krypton. Di Phantom Zone ini, waktu berhenti, pun begitu usia Kara. Maka ketika ia akhirnya terkirim ke bumi setelah, entah bagaimana, keluar dari Phantom Zone, Kara masih berusia sama seperti ketika ia dikirim. Sementara Kal-El, yang selamat sampai di bumi tanpa mampir ke mana-mana, sudah dewasa dan berkembang menjadi seorang Superman.

Kara pun terbebas dari tugasnya, dan ia memutuskan untuk membaur menjadi manusia biasa pada umumnya dengan bantuan keluarga Denver, yang menampungnya. Tetapi ketika ia dewasa dan bekerja di media, sebagaimana Clark Kent, Kara Denver mengalami gejolak pribadi karena ia tiba-tiba berkeinginan untuk menjadi seorang pahlawan super sebagaimana sepupunya. Apalagi Superman tak ada di National City, kota tempat Kara tinggal, tetapi di Metropolis. National City perlu seorang pahlawan, begitu benak Kara. Dan ia, sebagai manusia yang memiliki kemampuan berlebih akibat paparan matahari di tata surya kita, adalah orang yang bisa melakukannya.

Namun kemudian terungkap pula bahwa sebenarnya, ada makhluk Krypton lain yang juga selamat dari kehancuran planet tersebut. Masalahnya, semuanya adalah kriminal dan, singkat cerita, Kara secara tidak langsung bertanggung jawab atas kehadiran mereka di bumi. Merasa bertanggung jawab, Kara pun berusaha untuk melawan mereka, dan sepertinya inilah yang akan menjadi alur utama cerita Supergirl di serial baru CBS musim gugur nanti.

Kalau benar bocornya episode pilot Supergirl ini memang strategi CBS, maka mereka rasanya berhasil.

Ngomong-ngomong, Melissa Benoist sangat ‘lucu’ sebagai Kara Zor-El di serial ini. Terasa pas memerankan Supergirl yang memang masih seperti gadis ABG. Satu alasan lainnya untuk menanti November…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s